Tips Penggunaan Masker

Tips Penggunaan Masker

Tips Menggunakan Masker yang Baik dan Benar

Seiring dengan kelangkaan masker medis, masyarakat diminta memakai masker kain saat beraktivitas di luar rumah. Pemakaian masker medis pun hanya disarankan untuk petugas kesehatan yang harus bertugas di garda depan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan warga dunia agar memakai masker kain saat beraktivitas di luar ruangan. Pemakaian masker sangat diperlukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona jenis baru.

Tahukah anda ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan masker untuk mencapai proteksi yang maksimal?. Salah satunya , saat menggunakan masker kain, masyarakat juga harus berhati-hati untuk TIDAK menyentuh mata, hidung, dan mulut saat melepasnya. Segera cuci tangan setelah melepas masker kain dan rajin mencuci masker kain.

BACA JUGA :

TIPS MENGGUNAKAN MASKER
  1. Mencuci Tangan

Cucilah tangan dengan sabun sebelum menggunakan masker. Setidaknya lakukan selama -+ 20 detik dengan mengikuti tahapan mencuci tangan yang baik dan benar

  1. Aturan Menggunakan Masker dengan Benar

Masker medis memiliki 2 bagian. Bagian berwarna Hijau/Biru untuk bagian luar , sedangkan bagian Putih untuk bagian dalam. Sedangkan untuk masker kain , gunakanlah masker dalam kondisi kering (tidak lembab) kemudian cucilah masker kain setelah digunakan.


Leave a Reply